Jumat, 04 Maret 2011

Cara Link ke Komputer Bersama Menggunakan Ethernet Hanya

Menghubungkan dua komputer bersama-sama membuat jaringan lokal kecil untuk berbagi data.

Sebelum adanya jaringan terjangkau, satu-satunya metode mentransfer file dari satu komputer ke komputer lain adalah melalui penggunaan disket. Seorang pengguna akan menyalin data ke disk, atau beberapa jika banyak data hadir, berjalan disk ke komputer lain dan menyalin dari disk. jaringan modern hanya membutuhkan dua komputer dengan kartu jaringan dan kabel crossover. File dan data ditransfer tanpa menggunakan floppy disk atau metode manual lainnya.

Kesulitan: Cukup Mudah
Petunjuk

Hal-hal yang Anda akan Need:
Ethernet Crossover kabel
Komputer dengan kartu antarmuka jaringan Ethernet
1

Menghubungkan dua komputer bersama-sama. Menggunakan kabel crossover, menghubungkan dua komputer bersama-sama menggunakan port Ethernet yang terletak di samping atau belakang komputer.
2

Mengkonfigurasi komputer. Komputer pada jaringan berkomunikasi dengan satu sama lain dengan sejumlah protokol. TCP / IP adalah protokol jaringan yang paling umum. Biasanya, perangkat eksternal atau jasa memberikan TCP / alamat IP untuk komputer saat mulai dijalankan. Dengan hanya dua komputer, TCP / alamat IP harus dikonfigurasi secara manual. Menggunakan Microsoft Windows 7 sebagai contoh: Buka Control Panel. Klik "Network" dan "Internet." Klik "Lihat Status Jaringan" dan "Tugas." Klik "Ubah Pengaturan Adapter." Klik "Local Area Connection" icon. Dalam tool bar di bagian atas jendela, klik "Ubah Pengaturan Sambungan ini." Pilih "Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)" dan klik "Properties" tombol. Pilih "Gunakan alamat IP berikut." Masukkan alamat IP berikut: 192.168.1.100 pada komputer pertama dan 192.168.1.101 pada kedua. Masukkan subnet mask berikut: 255.255.255.0. Klik "OK."
3

Buat berbagi file. Cari file atau direktori yang akan ditransfer ke komputer lain. Klik kanan objek dan pilih "Berbagi Dengan." Dalam menu, pilih "Orang-orang Tertentu." Dalam menu drop-down, pilih "Semua orang" dan klik "Tambah." Di bagian bawah jendela, klik "Share" tombol. Pada kotak dialog terakhir, klik "Selesai."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar